Makna Kerja Keras

 

Setelah lulus kuliah dari D3 Akuntansi IPB dan meneruskan ke program S1 Akuntansi Universitas Pakuan (Unpak), gw selalu merindukan satu hal yang menjadi ciri khas gw selama kuliah di IPB, yaitu kerja keras. Dari peristiwa yang tidak begitu mengenakkan karena ditolak masuk program keahlian Komunikasi (hanya karena masalah fisik gw yang tidak memungkinkan) dan mengharuskan gw memilih program keahlian yang lain (keluarga gw menyarankan masuk akuntansi) membuat gw termotivasi untuk membuktikan diri bahwa gw bisa, bahwa gw mampu untuk menjadi yang terbaik (tanpa mesti memandang fisik gw yang ‘sedikit’ berbeda dengan orang lain).

Akhirnya gw pun menjadi seorang study holic sejati. Belajar dan terus belajar. Kerja keras untuk memperoleh IPK bagus, lulus dengan status cum laude, menjadi mahasiswa terbaik, dan tentunya membahagiakan orang tua gw. Alhamdulillah kerja keras itu pun terbayar lunas, tuntas. Gw pun meraih apa yang gw impikan.

Tapi itu dulu, saat gw melanjutkan S1 di Unpak makna kerja keras yang selalu tertanam di fikiran seakan luntur. Memang nilai-nilai gw selama S1 masih bisa dikatakan bagus. Entah kenapa motivasi dan makna kerja keras untuk mencari pekerjaan, bisa berbahasa inggris dengan baik (gw lemah dalam aplikasi menggunakan bahasa inggris), menjalankan bisnis, rencana S2 di universitas negeri (gw pesimis dengan TOEFL meski gw belum pernah ikut tes tersebut) seakan-akan tidak ada. Gw menyerah begitu saja pada keadaan. Terlalu santai. Tidak mau bangkit berusaha. Tidak punya visi yang jelas untuk mengatasi hal ini.

Di tahun baru ini, sesungguhnya bukan resolusi yang gw butuhkan melainkan sebuah revolusi. Bangkit menatap masa depan. Optimis dengan janji kehidupan yang lebih baik apabila gw mau bekerja keras, berusaha mewujudkan mimpi-mimpi. Selama kuliah di IPB saja gw bisa mewujudkan mimpi-mimpi gw, kenapa saat ini tidak bisa? Mengukir janji kepada diri sendiri dan menempatkan mimpi-mimpi tersebut 5cm di depan kening gw (efek baca dan nonton film 5cm, hee ..) gw akan mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Bekerja keras dan tidak pernah mengenal kata menyerah. Bismillah, AYO BEKERJAAAAAAA KERAAAAAAAAS!!!

Tinggalkan Balasan

