#Resolusi2013

Wuiiih tak terasa tahun 2012 akan segera berakhir. Baru saja kemarin gw menutup tahun 2011 dengan sebuah harapan dan doa, hari ini saya menulis resolusi untuk tahun 2013.

Berbicara mengenai tahun 2012, jujur tahun ini terasa spesial. Berstatus sebagai mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi Unpak Bogor, gw pun dipercaya dosen menjadi asistennya, membantu beliau mengolah data disertaasinya. Sungguh melelahkan namun terbayar karena nama gw diabadikan di dalam kata pengantar pada disertasinya *yess*. Di  tahun ini pula, gw berkesempatan untuk bergabung menjadi pengajar (volunteer) Terminal Hujan. Hal yang paling membuat gw terharu selama menjadi pengajar TH adalah saat anak yang gw selalu ajar, Aida dan Najma, mengatakan bahwa mereka hanya ingin diajar oleh gw, “Habis cepat ngerti, sih ..” begitu kata mereka🙂 Dan itulah momen-momen indah sepanjang tahun 2012 selain bisa bertemu dengan para penulis hebat, seperti Dewi ‘dee’ Lestari dan Khrisna Pabichara (semoga saja ketularan sukses menjadi penulis, aamiin) serta Alhamdulillah dengan lancar lulus seminar skripsi.

Momen-momen yang tidak menyenangkan?? Hmm tidak diterima menjadi instruksi asisten lab kampus dan juga belum diberi kesempatan untuk bekerja di kantoran. Usaha jual boneka yang masih stuck. Kepergian enin (nenek, bahasa sunda) untuk selamanya. Kecelakaan bokap gw di rel stasiun kereta api cikini (Alhamdulillah atas izin Allah bokap gw tidak mengalami luka yang berarti). Semua ujian itu membuat gw belajar untuk bijak dalam menghadapi permasalahan hidup.

Well hari ini gw siap menyongsong hari baru, tahun baru, harapan baru. Sejumlah resolusi telah gw tulis agar menjadi doa. Berikut ini resolusi gw untuk tahun 2013. Check it out!

  1. Pertama dan yg paling utama adalah segera lulus S1. Semoga ada keajaiban bisa ikut wisuda bulan Mei 2013, bukan November 2013.
  2. Bekerja. Yapz setelah semester ini berakhir gw akan melamar #dia eeh kerja. Semoga dapat tempat kerja yang baik dan menyenangkan.
  3. Studi. Kenapa gw ingin lulus bulan Mei 2013 agar di tahun itu juga bisa langsung lanjut ke S2. Harapan orang tua & dosen gw di Ipb.
  4. Berkarya. Semoga di tahun 2013 gw lebih produktif lagi menulis. Dimulai dengan mengaktifkan lagi diary gw yang terbengkalai.
  5. Jodoh. Well okay yg ini ga perlu ada penjelasan :p
  6. Impian-impian kecil yang terserak dan belum terwujud semoga bisa tercapai di tahun 2013.
  7. Pribadi. Menjadi lebih dewasa, bijak dalam menyikapi permasalahan hidup. Bisa menahan & mengontrol emosi gw.
  8. Kesehatan. Please, ditahun 2013 penyakit berbaik hatilah ke gw. Ga alergi debu lagi. Ga pilek mulu. Ga asma lagi.

Ya اَللّهُ please baca blog hambaMu dan kabulkanlah #Resolusi2013 hamba, aamiin.

Tinggalkan Balasan

