KUMPULAN PUISI PENDEK (Part 3)

“Hidup ini adalah misteri. Untaian rumus-rumus panjang nan rumit. Sangat sukar menemukan jawabannya. Bukan berarti tak bisa. Sehingga kita harus siap dengan segala hal yang akan terjadi.”

 

***

“Rasa sakit goreskan dendam. Jalan kulalui terasa jauh. Tak terbatas. Bayang-bayangmu mengikuti jejakku. Arahku butakan pandanganku tentang cinta.”

 

***

“Kesepian, ibarat huruf tanpa kata. Aku ingin merangkai puisi untuk menemanimu saat seisi dunia menertawaimu. Memalingkan muka atas cintamu. Demimu, selalu …”

 

***

“Senja menari menaburkan benih cinta. Sajak tertulis indah di bibir pantai. Menafsirkan jiwa-jiwa bahagia. Penuh bahagia.”

 

***

“Bila cintamu meredup. Jalani hati tegar. Sepi bukan berarti mati. Sedih tak berarti rapuh. Karena kamu bukanlah lilin yang mudah luluh disengat panasnya api.”

 

***

“Renungi dan resapi setiap jalan yang kamu lalui. Di antara batu dan bukit berduri. Bercerminlah melalui jilbabmu. Agar kamu tahu kecantikan hatimu dan indahnya paras kebaikanmu.”

 

***

“Setelah kita bergelut dengan waktu. Berperang antara sisi hitam dan putih. Sudah saatnya kita hijrah. Menuju satu cahaya. Meleburkan yang kelam. Pertahankan yang suci.”

 

***

“Berikan aku tempat terindah. Tunjukilah aku jalannya. Agar aku tak tersesat. Terdampar jauh dikehinaan. Sucikan aku dengan air wudu ini. Agar aku dapat melihat keindahanMu.”

 

***

“Sungguh bukanlah maksud hati. Aku karamkan jiwamu. Saat ombak guncangkan batinmu. Aku khilaf. Akulah manusia penuh sakit. Ulurkanlah derma maafmu. Seperti angin terbangkan pasir di pantai.”

 

***

“Aku selami ucapanmu. Ternyata aku tenggelam ke dasar lautan. Hilang kesadaranku. Ke mana arah tujuan. Ke mana cintaku berlabuh. Temukan dia … aku mohon! Takkan kumati sebelum mendekapmu.”

 

-hQZou-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s