KUMPULAN PUISI PENDEK (Part 2)

“Terima kasih atas segala curahan yang kau berikan. Aku hanyalah angin yang terbang tiada makna. Namun setelah kau hadir temani jasadku. Hidupku jadi berarti. Dengan wangi disekujur tubuhku.”

***
“Jika kamu tiada peduli lagi. Dengan segala kenangan kemarin. Biarlah buang saja. Jauh-jauh dari kenyataanmu. Aku akan tetap bertahan. Karena inilah yang termanis bagiku. Semoga kau mengerti, teman ……”

***
“Apalah daya harta dalam cinta? Pasti banyak jiwa kalah dalam bersaing. Sudah tiada suci dan tulus. Cinta adalah penghargaan orang berkorban dengan apa yang ia miliki. Tanpa kasta. Semua akan bahagia.”

***
“Kamu harus menang, teman! Taklukan zaman. Yang semakin hari kitalah yang dikuasainya. Keraguanmu hanya akan membinasakanmu. Air matamu hanya akan menghapus semangatmu.”

***
“Biarkan saja aku terlepas. Karena aku yakin kebahagiaan bukan berada di satu sisi tapi di setiap sudut ruang bumi. Menggali makna cinta akan kutemukan hakikat makna cinta sejati seutuhnya.”

***
“Sejak pertemuan itu kuyakin kotaku tersenyum. Semilir angin membawa kesan terindah. Tapi cakrawala menutupi wajah ayunya dengan mendung. Gerak tubuhnya tak mampu kubaca lagi.”

***
“Tunggu aku pada titian ini. Pegang erat tanganku. Langkahi dengan hati ikhlas. Jauhkan perkara yang dapat redupkan lilin kita. Karena kutak sanggup berjalan tanpa cahayamu.”

***
“Aku mencintaimu. Ragaku juga. Apalagi ruhku. Jiwaku bertanya. Senyumku juga. Apalagi semangatku. Adakah kamu mau menerima cintaku? Walau kutahu hatimu belum lagi utuh.”

***
“Kita adalah teman. Selamanya teman. Tak peduli malam atau siang. Panas atau dingin. Persahabatan karena cinta, rasa hormat dan kekaguman. Terima kasih selama ini kamu mau berbagi. Meski tak ada selimut untuk lindungi hati kita yang dingin.”

***
“Apa hendak dikata. Aku merasa engkau jauh. Tak terjamah lagi oleh kuasaku. Padahal andai kau tahu. Puisi ini bukan lagi suatu kebohongan. Andai … Namun kini hampa …”

-hQZou-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s