Kumpulan Puisi Pendek (Part 1)

Hiii ini adalah kumpulan puisi pendek yang gw tulis semasa gw masih berseragam putih abu. Please enjoy😉

Biarkanlah bintang tidak terang. Jangan kamu tangisi. Biarkanlah orang mau berkata apa. Yang membuat hatimu terluka. Jangan bersedih. Tetaplah tegar! Seperti karang yang diterpa ombak.

***
Aku adalah langit. Menutup kesedihan air matamu. Aku adalah bumi. Tempat kamu berpijak, berbagi suka. Aku adalah hati. Tuk pemberi semangat. Setiap kamu akan berjuang menggapai asa.

***
Aku tak pernah sangka. Jiwaku bertemu jiwamu. Dalam pusaran waktu. Dalam hati terselimuti badai. Aku harap ini bukanlah sesaat. Selamanya hingga kita tiada mampu lagi menghirup segar nafasNya.

***
Bila kumati. Adakah orang yang akan menangisi? Bila jiwaku tak berbentuk lagi. Dapatkah kau menolongku? Lantunkan kata-kata indah. Agar aku kuat menghadapi kematianku.

***
Aku adalah bintang dikala kamu kesepian. Aku adalah mimpi dikala kamu tertidur. Aku adalah payung dikala hujan membasahi hatimu. Apakah kamu dapat merasakannya? Diriku di sampingmu.

***
Hidup ini keras. Seperti bebatuan. Hidup ini sulit. Janganlah kau persulit diri. Hidup ini indah. Dihiasi warna cinta. Yang tulus diberikan olehNya. Untuk kita semua sebagai umatNya.

***
Aku sedang menyusun taktik. Agar aku bisa melawan kegagalan. Bangkit melawan takutku. Kini aku harus segera bangun dari mimpi panjang. Kan kuhirup udara segar. Di pagi hari nan cerah.

***
Aku takkan mau mendewakan cinta. Biarlah rasa cintaku padanya hanya senilai sebutir pasir di pantai. Bahkan lebih kecil. Ada cinta hakiki dibanding itu semua. Cinta hakiki milik Illahi.

***
Aku lihat dia. Cahaya putih yang ia miliki. Tetap ada. Tetap agung dan khas. Bagai malam kegelapan. Terangi jiwaku yang buta. Oh, bintang ingin daku mendapatkannnya? Oh, rembulan bisakah aku mendapatkannya?

***
Sudah lama jiwaku haus. Akan rinduku terhadapmu. Percakapanmu kutunggu. Tiada batas lelah. Akhir penantian terpecah sudah. Kamu datang siramkan bunga layu. Semoga ini awal hubungan baru nan indah.

-hQZou.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s